Back to top

Kunci website yang mampu menghasilkan penjualan


Kunci website yang mampu menghasilkan penjualan, diantaranya adalah:

1. User Friendly

Pastikan hanya dengan maksimal 2 kali klik, customer sudah mendapatkan informasi inti dari produk yang Anda jual. Berdasarkan survey, first time web visitor hanya akan bertahan di website maksimal 5 detik, jika mereka tidak mendapatkan informasi yang diinginkan, mereka langsung close page dan cari informasi di web lain nya. Jadi perhatikan baik-baik informasi dan link menu pada homepage anda.

2. Informatif dan Edukatif

Jangan hanya memuat informasi yg memaksa customer membeli produk anda, tapi berilah minimal 5 alasan mengapa mereka harus membeli produk anda, apa kelebihan produk anda dibandingkan yang lain? Yg tidak kalah penting, selalu update web anda dengan informasi yang sifatnya edukatif, tentunya yang sesuai dengan topik bisnis anda

3. Jangan terlalu fokus pada keindahan tampilan website

Utamakan poin nomor satu dan dua, jika sudah tercapai, anda baru memikirkan tentang keindahan tampilan website. Disarankan menggunakan background putih pada website anda. Warna putih pada layar monitor memberikan efek nyaman dimata, sehingga customer akan lebih nyaman membaca informasi pada website anda.

4. Responsive Website Theme

Usahakan agar web anda bisa dibuka di semua gadget, dan ukuran theme mengikuti lebar layar pada gadget. Contoh: coba bedakan tampilan web pada detik.com ketika dibuka di handphone dan laptop.

5. Soft Selling

Pelajari lebih dalam teknik soft selling, yaitu dimana Anda seolah olah tidak menjual sesuatu, namun sebenarnya anda sedang memaksa mereka membeli produk anda. Anda bisa searching di Google macam-macam teknik soft selling, hypnowriting, dan teknik membuat kalimat penjualan lainnya.



Share on Facebook
Tweet on Twitter

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.