Back to top

8 Cara Memanfaatkan Forum Untuk Mendatangkan Trafik


Sebuah Strategi SEO yang sempurna dan tidak ada tandinganya diyakini terdiri dari dua faktor, yaitu SEO On-Pagedan SEO Off-Page. Di awali dengan On-Page dan di akhiri dengan Off-Page yang berfungsi untuk menaikan Pagerank. Itulah yang terbaik berdasarkan pengalaman saya.

SEO biasa digunakan oleh kalangan pribadi yang ingin populer atau dipakai kalangan pengusaha yang ingin mendapatkan keuntungan dari SERP (Search Engine Result Pages). Dengan menggunakan strategi yang tepat, SEO dapat bermanfaat untuk pelanggan Anda, menarik pengunjung baru ke website Anda dan merubah pengunjung menjadi pembeli.

Lantas, bagaimanakah cara membuat strategi SEO yang benar untuk pelanggan Anda?

Jawabannya ada dua :

1. Keyword

Gunakanlah Keyword yang sesuai dengan website Anda, tapi juga merupakan solusi untuk pelanggan Anda. Jadi, ketika pelanggan mengetikan suatu kata kunci melalui mesin pencari, maka kata kunci Anda yang merupakan jawaban dari apa yang pelanggan tersebut cari.Tugas seorang SEO adalah memastikan bahwa kata kunci yang akan dioptimisasikan relevan dengan niche website  dan berguna untuk pelanggan (Sesuai dengan yang mereka cari).

Ingat, jangan karena Keyword merupakan salah satu komponen penting SEO maka seluruh konten Anda terlalu fokus dengan keyword bahkan hampir seluruh konten adalah keyword. Hal ini tidak baik dan tidak dianjurkan. Oleh sebab itu buatlah konten yang baik. Bagaimana cara membuat konten yang baik? silahkan lanjutkan membaca


2. Konten

Ya, lagi-lagi konten! Memang kabar hangat dan terbaru ini (Bahkan sudah dari dulu) Konten selain bagus untuk Keyword  yang akan dioptimisasikan, konten juga berpengaruh dalam urusan menarik pengunjung dan merubah mereka menjadi pembeli. Oleh karena itu, Anda harus cermati betul-betul bagaimana membuat konten yang baik agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan tapi juga bagus untuk SEO.

Bagaimanakah? Caranya mudah, buatlah konten tersebut agar menjadi penjawab pertanyaan dari kata kunci yang pelanggan cari. Gunakan gaya bahasa yang tidak terlalu formal dan santai. Serta sesekali gunakan keyword yang akan dioptimisasikan dan gunakan penutup yang mengarah ke soft selling (Ini bagian yang tersulit saat saya kerja menjadi digital marketing).

Dan satu lagi, pastikan konten tidak membuat pusing, jenuh pelanggan Anda. Buatlah suatu hiburan untuk mereka. Hal ini bertujuan agar Bounce rate kunjungan situs Anda tidaklah buruk. Karena Bounce Rate juga berpengaruh dalam SEO. Begitulah kiranya 2 hal yang  dapat membantu Anda dalam menyiapkan strategi SEO untuk pelanggan Anda
Share on Facebook
Tweet on Twitter

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.